Posted in Bandung

Bandung Undercover: Masjid Salman ITB

Seri Bandung Undercover 2008: 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7

Lokasi Masjid Salman ITB dengan Unpad nggak terlalu jauh. Cuma butuh sekitar 10 sampai 15 menit berjalan kaki. Setelah sampai disekitar Masjid Salman, sebelum sholat Dzuhur, gue menuju ke Bank Muamalat dulu buat nyumbang ke MER-C. Sehabis dari Bank, baru gue sholat di Masjid Salman. Pas dalam perjalanan tersebut ada anak kecil perempuan yang naik kuda. Kelihatannya senang banget. Serius gitu. hehe.

Btw memang dideket Masjid Salman ini, banyak penyewaan-penyewaan kuda. Tapi kayaknya khusus anak kecil. Soalnya kuda-kudanya itu pada kurus. Nggak tega kalau dinaikin sama orang dewasa. O iya, ada satu lagi. Ternyata di Bandung, pembajakan sudah marak lagi. Dulu sempat hilang pembajakan CD musik, CD program dan CD game.

Masjid Salman ITB

Ah segarnya! Setelah kena air wudhu dan sholat Dzuhur. Habis sholat, gue terus duduk-duduk sambil nunggu waktu, sholat Ashar. Anginnya yang sepoi-sepoi, nyiur melambai, bikin ngantuk. hehe. Pokoke nyaman banget apalagi setelah berjalan lumayan jauh. Kaki gue saja sampai melepuh. Makin lama mata ini makin berat. Bentar lagi bakalan tertidur nih. Tapi sekonyong-konyongnya ada yang tiba-tiba telepon gue. Bikin gue kaget.

Ngantuk...

Ternyata dia ngasih tahu kalau ada yang bikin rusuh di forum yang gue moderasi. Ah mengganggu saja nih perusuh. Akhirnya gue kasih saja password gue. Selesai deh masalahnya. Tapi gue jadinya gak ngantuk lagi. Apalagi nggak lama berselang, adzan Ashar sudah berkumandang. Yo wes, akhirnya nggak jadi istirahat deh. Tapi lumayan lah.

Kebetulan didekat Masjid, ada Kantin Salman. Setelah sholat Ashar, gue berencana beli bekal buat nanti balik ke Jakarta. Pas gue mau ngambil minuman botol, eh gue ngeliat masih ada yogurt nih. Dulu setiap kali kesini, gue selalu mesen yogurt. Lumayan enak lho. Murah meriah. Hanya Rp. 2500. Sour Sally mah lewat! hehe, boong ding *gue belum pernah nyoba Sour Sally*. Tapi yang pasti JAUH lebih murah.

Yogurt

Selesai minum sambil nonton Grace Natalie yang lagi tampil di Kabar Pasar, tujuan selanjutnya adalah kos-an gue yang ada di Cisitu Baru.

Bersambung…

2 thoughts on “Bandung Undercover: Masjid Salman ITB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s