Posted in Musik

Tiga Band Favorit 2008

Di tahun 2008 yang lalu, ada 3 band/grup yang benar-benar menyita perhatian gue. Penampilan dan lagu mereka tuh nggak mainstream banget. *halah, mainstream. Ngomong opo sih iki? ha ha ha*. Maksudnya unik gitu loh. Alias lain daripada yang lain.

Siapa saja sih band yang gue maksud? Ini dia:

Kill The DJ

Kill The DJ

Pertama kali tahu tentang mereka dari nonton acara Indonesia This Morning di Metro TV. Komentar yang langsung terlontar adalah “KEREN!!”. Gayanya tuh asik banget. Langsung jatuh cinta. Sedangkan lagunya sendiri itu beraliran hip hop gitu, dengan memakai BAHASA JAWA! Gue sendiri nggak terlalu suka dengan aliran ini tapi pas dengar lagunya yang berjudul “Serat Serat Centhini”, gue suka banget. Sayang gue nggak dapet versi yang full. Jadi kalau yang gue dengar adalah versi yang dari acara Metro TV yang gue rekam.

O iya, walaupun nggak dapat Serat Serat Centhini, gue dapat lagunya yang lain. Judulnya Lingsir Wengi. Top juga tuh. Btw, ada yang tahu siapa nama cewek yang jadi duetnya? Yang pakai baju pink itu lho? Lucu juga soalnya.

Zeke and The Popo

Zeke and The Popo

Baru tahu tentang band ini dari vidklip-nya yang muncul di TV. Lupa judulnya, kalau nggak salah sih “Menu”. Kalau Kill The DJ itu beraliran rap, kalau Zeke and The Popo ini….. apa yah? Gue juga nggak ngerti. Mungkin bisa dibilang alternative. Seperti alasan gue senang sama Kill The DJ, musik dan lirik mereka itu unik. Nggak pasaran.

Lagu-lagu mereka yang saat ini ada di playlist gue dan sampai saat ini masih gue dengar adalah Menu, Unrescued World dan Profesor Komodo.

Andezzz

Andezzz

Sudah nggak masuk di playlist gue lagi sih. Mungkin sudah rada bosan karena pas awal-awal selalu gue setel lagunya. Lagunya tuh easy listening banget. Lagunya itu ada unsur-unsur jazz-nya. Buat penggemar musik jenis ini pasti suka. Dan buat gue, selain lagunya, gue suka sama penampilan mereka. Soalnya para personel ceweknya kalau tampil selalu pakai BAJU PRAMUGARI! Huaaaa…..

Itu dia band favorit gue di tahun 2008. Ah selesai juga. Ternyata susah juga yah bikin sebuah review. *phuff*

Leave a Reply

