Posted in Bandung

Bandung Undercover: Gedung Sate

Seri Bandung Undercover 2008: 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7

Melanjutkan cerita sebelumnya. Setelah dari BIP rencananya gue mau makan. Jam menunjukkan jam 13.00an. Perut sudah keroncongan. Apalagi ngeliat orang yang lagi makan direstoran-restoran yang ada di sepanjang BIP.

Rencananya gue mau makan ke Nasi Bakar yang ada di belakang Gedung Sate. Kenapa gue mau makan disana? Soalnya tempat makan tersebut pernah masuk di acara Wisata Kuliner-nya Pak Bondan. Apalagi tempat itu juga mendapatkan predikat “maknyus” dari beliau. Dan sepertinya sih kelihatannya memang enak.

Berarti kalau mau ke Gedung Sate, rutenya adalah lewat jalan Juanda. Sepanjang jalan Juanda, seperti yang gue tonton di TV, macet! Tapi menurut gue nggak terlalu parah. Sejak dulu memang selalu macet jalan ini. Makanya kalau bawa kendaraan pribadi, gue nggak pernah lewat sini.

Jl. Juanda (didepan Aquarius)

Sesampai didepan Gedung Sate, ternyata ada demo yang baru saja sampai disana. Yang melakukan demo adalah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Topiknya tentu saja masih tentang penyerangan Israel ke Palestina. Wah dalam hati gue mikir, “Jangan-jangan ada stasiun TV yang meliput nih!” Langsung saja gue nongkrong dulu disana untuk lihat-lihat siapa tahu ada reporter Metro TV atau tvOne yang ngeliput sambil foto-fotoin kegiatan si pendemo. hehe.

Demo Hizbut Tahrir

Tapi setelah beberapa saat menunggu, nggak kelihatan kru-kru stasiun TV. Ah payah. Kemana nih kru Metro TV. Padahal kan mereka sekarang punya Biro Bandung. Yo wes, gara-gara jadwal gue juga padat, akhirnya gue tinggal dan menuju ke belakang Gedung Sate.

Eh pas mau masuk Gedung Sate, ada tulisan yang nggak memperbolehkan orang yang nggak berkepentingan masuk. Yah, berarti harus muter dong jalannya. Sial. Padahal dulu sewaktu bimbingan skripsi ke kantor dosen gue, yang letaknya ada dibelakang Gedung Sate juga, masih nggak apa-apa masuk kedalam. Btw, gambar Gedung Sate dibawah ini diambil sesudah gue makan.

Gedung Sate

Bersambung…

Leave a Reply

