Posted in Curhat

Akhirnya Dapat Tiket

Tiket Kereta Parahyangan
Tiket Kereta Api Parahyangan PP

Seperti yang sudah gue rencanakan kemarin. Hari ini gue menuju ke Gambir buat pesan tiket Parahyangan. Sempat berpikiran nggak bakalan dapat tiket. Tapi cuek aja lah. Hitung-hitung menikmati jalanan yang lengang yang jarang bisa dinikmati di hari biasa. Lagian, walaupun seandainya nanti nggak dapat tiket, beli tiket tanpa tempat duduk pun nggak akan jadi masalah. Sudah biasa sih dulu. hehe.

Sampai di Gambir, cukup kaget. Ternyata yang mengantri pesan tiket banyak buangett! Trus gue lupa bawa pulpen pula. Btw penting tuh bawa pulpen kalo mau pesen tiket. Dan keliatannya banyak juga yang nggak bawa pulpen. Soalnya banyak yang celingak-celinguk nyari orang yang bawa pulpen (termasuk gue). Lucu juga, hihihi. Akhirnya ada mbak-mbak berbaju pink yang megang pulpen sedang ngeliat layar monitor yang memperlihatkan sisa kursi yang tersedia. Langsung gue pinjem sama dia. Thanx ya mbak.

Setelah mengisi formulir pemesanan tiket, langsung gue ngantri. Cukup lama. Mungkin sekitar satu jam gue ngantri. Akhirnya sampai juga giliran gue yang mesen. Dag dig dug. Takut nggak dapet tiket. Apalagi gue pesen PP. Eh ternyata masih ada kursi yang kosong. Hore! Finally, I’ve got the ticket!

O iya, mungkin ada yang bertanya-tanya, kenapa gue ke Bandung pakai kereta api? Kan pakai bis lebih cepat. *walaupun nggak ada yang tanya, tetep gue jawab hehe* Ok, ini jawabannya:

  • Sudah lama nggak naik kereta api kalau ke Bandung
  • Kemungkinan Tol Cipularang bakalan macet
  • Langsung sampai di Dago (ya setidaknya nggak jauh lah sama Dago). Kalau naik bis Primajasa kan harus turun di Terminal Leuwi Panjang yang lumayan jauh.
  • Dan alasan yang paling besar adalah ternyata tiket kereta itu sekarang murah banget. Cuman Rp. 25 ribu! Kalau nggak salah, gue denger-denger naik bis Primajasa harganya Rp. 60 ribuan.

Itu dia alasannya. Hehe. Maklum OGI.😛

Dibawah ini ada beberapa foto suasana di loket pemesanan tiket Gambir.

Suasana Gambir
Suasana Gambir
Suasana Gambir lainnya
Suasana Gambir lainnya


Saat menulis blog ini, gue sambil nonton TV. Tadinya nonton “Superman Return”. Eh ternyata garink banget. Akhirnya nonton filmnya Arnold Schwarzenegger “Jingle All The Way”.

Leave a Reply

