Posted in Teknologi

Harddisk Sukses Dibenerin

Jadi semangat lagi buat ngeblog sekarang. Setelah  melalui usaha yang melelahkan dan panjang (4 jam bo’!), masalah harddisk berhasil gue perbaiki. Lega!

Ok, siapa tahu ada yang mengalami masalah yang sama dengan gue. Jadi gue sharing aja penyelesaiannya. Dua hari yang lalu, pas gue mau nyalain PC, tiba-tiba aja muncul blue screen *ciri khas Windows, hehe*. Wah tadinya gue kira ada bad sector. Tapi setelah gue usut, keliatannya ada yang corrupt di MBR-nya. Kirain hanya dengan ngeformat aja beres. Eh nggak tahunya masih aja gagal.

Kesimpulan

Pendek cerita, setelah berbagai usaha sudah gagal, gue coba download Data Lifeguard Tools dari situsnya Western Digital (WD). Tentu aja tools-nya beda lagi kalo harddisk elo merknya Seagate/Maxtor/Samsung/Hitachi. Abis itu gue burn hasil download tadi ke DVD. Trus melalui software tadi, gue hapus partisi lama tadi dengan membuat partisi baru. Pastinya bakalan kehapus semua data dengan cara ini. Makanya sebelumnya gue sudah backup data-data gue.

Dan…WALAH!! Ternyata sukses. Instalasi Windows berjalan dengan mulus. Duh senangnya. Masih polos sih, belum diinstall driver dan software-software di PC gue. Besok aja lah. Dah lumayan ngantuk soalnya. Lagian besok pagi harus nganterin nyokap. Tapi sebelum tidur, sambil ngeblog, gue makan ayam goreng dulu yang dibeliin Tante dan dilanjutkan makan snack keponakan. hehehe. *dasar nggak tahu diri!*

Kenyang…! Dan saatnya untuk tidur sekarang. Goodnight and have a nice dream guys!

Leave a Reply

