Posted in Teknologi

Backup Itu Penting

Bete nih gara-gara masalah harddisk. Kayaknya malam ini kudu bergadang. Nggak tenang kalo masalah ini belum selesai. Tapi buat malam ini adalah waktunya buat backup data-data gue yang ada di harddisk sontoloyo itu! Kebayang bakalan memakan waktu yang cukup lama. Karena satu-satunya cara (yang gue tahu) adalah dengan memakai CD Ubuntu yang dijalankan secara “live”.

Kapok deh sekarang. Jadi pelajaran gue nih masalah ini. Harusnya sih sudah dari dulu jadi pelajarannya. Karena ini bukan masalah harddisk yang pertama kali gue alamin. Sebenernya sudah 3 kali gue kehilangan data gara-gara harddisk gue error. Semua itu akibat gue males dan menunda-nunda backupnya. Dan ini yang ke-4 kali. Tapi untungnya, data masih bisa diselamatin. Walaupun dengan usaha yang cukup lama.

So, backup your data routine, Jawe!

Leave a Reply

