Posted in Curhat

Review Blog Sendiri

Iseng-iseng gue baca lagi artikel-artikel blog yang sudah gue post. Wah ternyata bener-bener jelek. Tulisannya itu seringkali bikin gue mengernyitkan alis, “heh?”. Gue sendiri aja nggak ngerti dengan tulisan yang gue tulis sendiri, apalagi orang lain. hehe. Pengen gue edit, tapi…. M.A.L.E.S. Ya lagian nggak apa-apa juga nggak diedit. Jadi setidaknya bisa tahu perkembangan keahlian gue dalam menulis.

Sebenernya ada 4 blog yang pengen gue tiru di blog ini. Masing-masing blog tersebut punya ciri khasnya tersendiri. Dan blog-blog tersebut adalah:

1. Priyadi (http://priyadi.net)

Ini dia blog Indonesia yang gue anggap paling bagus. Hasil tulisan-tulisannya itu sangat berkualitas. Mulai dari cara menulisnya dan isi dari tulisannya itu bener-bener bisa memberikan pencerahan. Apalagi kalau melihat cara dia berdebat di bagian komen-komennya. SERU! Terutama pas di artikel yang membahas tentang produk yang namanya UNITLINK. Bayangin aja, komen di artikel itu bisa sampai… *tunggu gue liat dulu*… 872 buah!

Kayaknya butuh waktu buat gue supaya bisa menghasilkan tulisan-tulisan yang seperti itu. Dilihat dari tulisan-tulisan gue sebelumnya yang sangat-sangat nggak banget. Tapi nggak apa-apa. Inga! Inga! Practice makes perfect! Yup, kudu sering latihan biar makin okeh tulisannya.

2. Budi Rahardjo (http://rahard.wordpress.com)

Baru dari blog ini aja, ada hal yang bisa gue tiru. Apa itu? Ngeblog tiap hari. Pak Budi ini hampir tiap hari menulis blog. Bahkan dia punya banyak blog. Cukup aneh, kenapa gue suka dengan blog ini. Karena isinya sebagian besar narsis! hue hue. Padahal dia bukan seorang artis atau pemain bola terkenal. Pak Budi ini “hanya” seorang dosen ITB. hehe.

Mungkin gara-gara blognya diupdate terus makanya gue jadi sering berkunjung kesana. Gue jadi mikir, mungkin gue juga bisa mencoba metode beliau dengan mengupdate terus blog gue biar blog ini jadi rame. Walaupun sampai sekarang belum terbukti. hehe.

3. Chickenstrip (http://chickenstrip.wordpress.com)

Pengen banget punya comicstrip kayak di blog itu. Sepertinya lagi ngetren. Selain di chickentrip ada beberapa blog yang menampilkan komik juga. Sebenernya gue ada beberapa ide cerita tapi ngegambarnya itu yang nggak belum bisa. Barusan sih gue sudah ngedownload software-nya (Inkscape). Dan juga, sudah gue coba tapi…. clueless. haha. Ntar deh dicoba lagi, sekalian browsing-browsing dulu buat nyari tutorialnya.

4. Ndorokakung (http://ndorokakung.com)

Ciri khas! Walaupun baru berkunjung ke blog beliau, langsung nyantol dikepala ciri khas blog tersebut. Jadi setiap artikel yang beliau tulis selalu diakhiri dengan pertanyaan yang menggelitik. Contohnya ketika baliau sedang membahas kehidupan dan di post pada hari jumat, diakhir artikel akan ada pertanyaan:

>> Selamat hari Jumat, Ki Sanak. Apakah hari ini sampean sudah merasa hidup begitu berarti?

Nah ini dia, saat ini gue lagi mencari-cari ciri khas di blog ini. Mungkin nggak bisa langsung didapat. Semakin lama gue nulis, ciri khas itu bakalan muncul sendiri. Ya gak? [mikir]

KESIMPULAN

Well, dari 4 blog yang pengen gue tiru, baru satu yang kesampaian. Nggak apa-apa lah. Lumayan. Yang pasti tetep semangat dan KEEP BLOGGING!

6 thoughts on “Review Blog Sendiri

Leave a Reply

