Intrepid Ibex Disco!

Ubuntu 8.10 Intrepid Ibex
Ubuntu 8.10 Intrepid Ibex

Kemaren gue baru terima kiriman CD Ubuntu. Setelah nunggu-nunggu sekitar sebulan yang lalu. Gratis (walaupun kudu bayar ke Pak Pos sebesar Rp. 2500). Akhirnya baru sempet buat nginstall hari ini.

Sebenernya gue nggak terlalu bernafsu buat install Ubuntu (lagi). Ada satu hal yang bikin males, yaitu masalah driver. Di Ubuntu yang sebelumnya, ada beberapa komponen laptop gue, Acer 3684 NWXCi yang nggak langsung ke detect. Seperti sound, wifi, modem 3G OPTION dan modem dialup. Duh jadi males kalo harus di install secara manual.

Eh pas gue selesai install Ubuntu yang terbaru, Ubuntu 8.10 dengan codename Intrepid Ibex, langsung teriak “WAH!!!”. Ternyata laptop gue langsung ke luar suaranya. Dan yang bikin gue terkaget-kaget adalah modem 3G PCMCIA merk OPTION langsung terdetect. Dan ketika masuk desktop pertama kali, langsung disuguhi popup yang menanyakan settingan parameter Telkomsel Flash gue! Ruar biasa! O iya, kalo wifi dan modem dialupnya belum gue cek, terdetect juga atau nggak. Soalnya terlampau seneng bisa ngenet pake Telkomsel Flash (di Ubuntu) dan langsung ngisi blog.

Sekali lagi, Intrepid Ibex disco! null

Leave a comment