Posted in Teknologi

Picnik

Picnik
Picnik

Abis menemukan situs buat mengolah gambar yang bagus, namanya Picnik. Sebenernya nemunya sudah cukup lama, tapi baru kesempatan buat ditulis di blog ini sekarang. Barusan juga gue googling menggunakan nama “picnik”, dan ternyata sudah banyak juga yang mengetahui dan menulis di blog mengenai situs ini. *jadi rada males*

Ah cuek aja lah. hehe. Yang pasti, sejak menemukan situs ini, gue jadi jarang make Potosop bajakan [malu] dan GIMP. Soalnya simple banget sih penggunaannya. Cuman tinggal klik-klak-klik fotonya jadi bagus banget. Fasilitasnya pun banyak banget. Mulai yang standar, seperti memperbaiki/mengedit foto sampai memberi efek-efek. Koleksi font-nya pun banyak. Trus kita bisa langsung ngedit foto kita yang ada di beberapa situs seperti Facebook, Flickr, Photobucket, Picasa dan lain-lain.

Dan satu lagi yang bikin gue seneng adalah ada addon Picnik di Mozilla Firefox! Gue sendiri belum nyoba addon-nya (lagi pengen ngeblog dulu, takut hilang mood gue). Setelah ngeblog artikel ini, baru deh gue coba. Tapi sekilas gue liat dari screenshot addon-nya, jadi ada fasilitas ketika browsing, tinggal diklik kanan gambarnya, langsung masuk ke situs Picnik-nya. Mantap! Ntar deh dicoba abis ini.

Yang pasti Picnik + addon FF = ROCK! DISCO! null

One thought on “Picnik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s