Posted in Curhat

Masa Kecil

Gara-gara baca artikel blog Era 90-an, jadi teringat lagi masa kecil yang seru. Jadi di artikel tersebut, ada daftar tentang tren yang terjadi pada tahun 90an. Hihi.. kalo diinget jadi lucu. Nggak semua yang ada didaftar tersebut, gue alami langsung.

Kalian mengalami hal yang sama juga gak? Kalo kita mengalami hal yang sama, kayaknya kita seumuran deh. haha (dah pada tua!!). Berikut ini yang gue alami yang gue ambil dari list di blog-nya Alvonius “Era 90-an”:

Ngabisin koinan buat maen DingDong

Haha… ketagihan tuh gue dulu sama Ding Dong. Suka ngambilin duit recehnya bokap diem-diem. Tempat maennya dulu ada dideket kolam renang Bintaro. Baru kapok setelah sepeda gue hilang. Sampe nggak berani pulang. huhu…

Ga ada duit buat ding dong? Gampaaaang, maen aja GIMBOT yg diiket pake tali yg maennya sambil jongkok (kl waktunya abis, tuh tali ditarik ama abang2nya..wakakaka )

Hueheue… gimbot yang suka gue maenin dulu itu yang kungfu! Sebenernya gue nggak sering main yang ini. Tapi ngeliat temen main aja. Nggak punya duit sih. Tapi memang persis yang diomongin diatas, gimbotnya dikasih tali dan kalo sudah habis, ditarik. Duh kocak banget!

Penggemar setia AIRWOLF, KNIGHT RIDER, dan the legend MACGYVER

Selain itu ada MY SECRET IDENTITY trus ada superhero bodoh di THE GREATEST AMERICAN HERO. Ah seru-seru tuh film jaman dulu. Coba ada yang stasiun tv yang nayangin ulang serialnya.

Bela2in nonton NKOTB (New Kids on The Block)

Gue sampai punya posternya. Duh jadi malu. Trus sampe gue rekam segala. Sekarang sih gampang. Dulu tuh butuh perjuangan buat ngerekam. Jadi pas ada vidklip NKOTB di tv, gue deketin radio gue ke tv tersebut buat ngerekam. Dulu, member yang gue suka dari NKOTB adalah adeknya Jordan Knight, si Jonathan Knight. hehe.

Ga ada HP?? Gampannng, kak ada PAGER! (nusalink?nusapage? sama ajeee..sama2 ngobrol dulu ama mbak2 operatornya. .hahahaha)

Hihi.. nggak pernah ngalamin sama yang namanya Pager. Tapi temen gue banyak tuh yang punya. O iya, jadi inget sesuatu. Dulu pernah mutusin cewek via pager. hahaha.

Ga mau rugi nelpon? Pake ajha KOIN GANTUNG

Temen gue tuh sering make cara kayak gini. Gue sendiri sih nggak pernah. suwer!

Maen MORTAL KOMBAT , STREET FIGHTER, KONTRA, DOUBLE DRAGON

MK dan SF memang heboh banget tuh dulu. Temen gue jago banget maen SF di Ding Dong. Ngakak aja ngeliat cara maennya. Gerakan tangannya itu lho. haha. Tapi gue sendiri sih lebih suka DD.

Maen “DONAL BEBEK, MUNDUR 3 LANGKAH”

Trus ada Dampu, Galasin. Kangen euy…

Nonton KOTARO MINAMI jadi Ksatria Baja Hitam dan DORAEMON

Gila aja nih Doraemon. Sampai sekarang masih tetep eksis. Dulu sewaktu masih SD, cabut latihan karate gara-gara pengen nonton Doraemonl Nggak afdol rasanya melewatkan hari minggu tanpa nonton kartun tersebut.

Beli GULALI yg bisa dibentuk macem2, yg warnanya ijo ama merah (paling seneng beli yg bisa di smpriiit..sambil makan sambil priiiiit)

Gue juga suka!!!

Blom bisa nyetir?? Gampang, maen TAMIYA ajha

Ini dia!! Kayaknya yang bikin ngetren Tamiya gara-gara ada kartunnya deh, Dash Warrior. Gue dulu punya banyak tuh. Sampai gue ikut perlombaan juga. Ngiri banget pas liat peserta lain bawa perlengkapan yang lengkap banget. Pokoke box-nya tuh penuh banget. Dan yang bikin malu, pas giliran gue, mobil gue paling lambat. Yang lebih parah lagi, dah paling belakang, mobil gue kebalik pula. huehuehe…

Makan permen karet YOSAN, skalian ngumpulin huruf2nya Y- O – S – A – N (tp yg “N” susyeee bner dapetnya..lupa diproduksi kaliiie yeee)

Iya tuh. Kayaknya kita sudah ditipu!

Yg cewek juga maen org2an dari kertas, yang bisa diganti2 bajunya (dari kertas juga) yg dijual di abang2.

Sering kadang-kadang maen sama adek gue yang cewek. hihi.

Wah bener-bener masa yang indah banget dulu. Saat yang dipikirkan cuman main doang. Kangen! Coba bisa kecil terus……

Gimana dengan masa kecil kalian?

Leave a Reply

