Posted in Anchor

ITM Run Out Of Time (Again?)

Salah satu acara di Metro TV yang gue suka yang tiap pagi selalu gue tonton adalah Indonesia This Morning (ITM). Acara berita berbahasa Inggris ini muncul tiap Senin-Jumat mulai jam 7.00 dan ditayangkan selama 30 menit. Suka karena selain host-nya cantik-cantik, bisa sekalian belajar bahasa Inggris.

Kalo gitu, dah jago bahasa Inggris dong?
Hehe, gak juga sih. Sebenernya lebih tertarik dengan hostnya.

Walaupun gue belum lama nonton acara berita ini, tapi akhir-akhir ini acara tersebut jadi tontonan rutin. Jadi lumayan tahu kalo ada keganjilan. Makanya itu, artikel ini judulnya seperti diatas. Soalnya beberapa hari ini gue merasa isi acara ITM itu padat banget sehingga ada segmen yang dipotong bahkan sampai gak ditayangkan sama sekali.

Contohnya tadi pagi (29/11/08), segmen Weather Report II nggak ditayangin. Padahal kan ini salah satu yang ditunggu-tunggu. Nungguin hostnya sih. hehehe. FYI segmen Weather Report (WR) dibagi 2. WR I diawal acara sedangkan WR II diakhir acara.

Kemaren juga (28/11/08), segmen Diverse Indonesia keliatan banget dipotongnya. Jadi terkesan maksa banget. Untungnya Diverse Indonesia tadi gak dipotong, jadi bisa liat reporternya secara full. Dan juga segmen Sport Digest yang terkesan asal tayang aja.

Mungkin perlu ada beberapa perubahan susunan/urutan segmen-segmennya. Seperti: *lagi sok tahu*

  • Mending Weather Report-nya digabung jadi satu aja. Dan ditaruh diakhir acara. Jadi kan lebih mudah untuk memainkan tempo karena bersifat live. Sedangkan kalo taping kan rada susah, malah jadi aneh. Soalnya oleh editornya (bener gak sih?) dan disusun sedemikian rupa. Dan juga segmen WR I bisa diisi dengan segmen yang lain.
  • Trus mengenai Sport Digest, supaya gak berkesan asal tayang, perlu dibikin grafik hasil pertandingan. Contohnya laporan tentang Piala UEFA. Masak yang ditampilin cuman satu pertandingan doang. Padahal ada beberapa pertandingan. Jadi walaupun yang ditampilin hanya satu cuplikan pertandingan, diakhir cuplikan tersebut ditampilin grafik hasil-hasil pertandingan lain.

Ya segitu aja sih. Sok tahu banget yah gue. hahaha. O iya, berikut ini para host yang ada di Indonesia This Morning.

Zelda Savitri

Zelda Savitri
Zelda Savitri "the host"

Dia host utama ITM. Bahasa Inggrisnya mantap banget. Gak heran sih, wong dia itu lulusan RMIT University in Melbourne, Australia. Suaranya okeh. Dan pastinya wajahnya tuh cantik. Pernah vakum cukup lama dari layar kaca. Kayaknya sih gara-gara lagi hamil. Dan lumayan heboh juga di thread Penyiar Berita Kesayangan pas dia muncul kembali di Indonesia This Morning.

Menjadi salah satu anchor andalan setelah ditinggal oleh Meutya Hafid yang sekarang jadi caleg dan Najwa Shihab yang sedang ngambil S2 di Australia. Ini terlihat setelah dia memandu acara-acara penting seperti menjadi host di acara-acara mengenai Pemilu Amerika Serikat berlangsung.

Olivia Marzuki

Olivia Marzuki
Olivia Marzuki "miss weather"

Pengganti Candice Anggunadinata di segmen Weather Report ini tadinya nggak jadi perhatian gue. Tapi gara-gara ada member di thread Penyiar Berita Kesayangan yang membahas terus mengenai host baru ini, gue jadi penasaran juga. Pas nonton penampilan dia, gue masih belum tertarik. Dalam hati gue ngomong, “ah biasa aja”.

Baru tertarik setelah nonton dia di acara Ormas Kebangsaan (TVRI). Auranya tuh keluar disana. Akhirnya jadi suka ngeliat penampilan host yang satu ini, baik di ITM maupun di Ormas Kebangsaan. Walaupun begitu, penampilan dia masih belum bisa menggantikan sosok Candice. Dilihat dari penampilan fisik, gak kalah kok dengan Candice bahkan menurut gue lebih cantik dia. Hmm.. apa kira-kira ya? Mungkin gerakan tubuh (tangan) dan pembacaan laporan cuacanya perlu sedikit improvisasi. Menurut gue sih sedikit monoton.

Erika Sumbino

Erika Sumbino The Reporter
Erika Sumbino "the reporter"

Sebenernya…. ini penyebab gue suka nonton ITM. Terutama ITM hari Jumat. Nggak boleh terlewatkan! Erika ini biasanya yang mengisi segmen Diverse Indonesia. Kenapa gue selalu menyempatkan buat nonton yang hari Jumat? Karena tiap hari itu, sosoknya muncul di tv. Sedangkan kalau hari lainnya, biasanya yang muncul hanya suaranya aja. Kenapa gue suka? Soalnya…. ya tonton aja lah.

note: jangan percaya aja apa yang gue tulis, i’m just being sok-u-know, hehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s