Posted in Curhat, Teknologi

Indocomtech 2008

Seperti biasa, gue gak akan melewatkan setiap ada pameran komputer. Selalu excited walaupun seringkali gak ada yang dibeli alias liat-liat aja (tapi belum tentu bokek lho!). hehehe. Pameran kali ini ada beberapa yang mau gue beli yaitu soundcard atau mp3 player. Tapi gak tahu kenapa, pas sampe disana, gue gak nafsu buat beli. Terlalu rame. Ya iyalah, wong gue kesananya hari sabtu. Pasti rame dan macet. Selain itu, sayang juga ngeluarin uang buat benda-benda yang kayaknya gak terlalu gue butuhin.

Akhirnya ya gue liat-liat SPG komputer aja sekalian ke pameran buku.😀

Macet..macet..macet!

Seperti yang sudah gue perkirakan. Kalo dateng ke pameran komputer hari sabtu dan minggu, pasti bakalan disambut oleh macet. Makanya itu gue gak bawa mobil. Males!! Selain itu bakalan susah nyari parkir dan yang juga bikin sebel adalah petugas parkirnya yang minta duit gak kira-kira, Rp 5000! Bukannya gue pelit tapi masak sampe segitu. Mending mobil gue di jagain, sering kali kalo dah penuh, ditinggal tuh mobil-mobil tadi.

Macet..macet..macet!
Macet..macet..macet!

Makanya setiap ada pameran, gue biasanya mending naik bis atau kereta aja. Selain gak perlu mikirin jalan yang macet, nyari tempat parkir, mikirin mobil gue aman gak, gue bisa tidur di jalan dalam bis. Kalo naik kereta kayaknya susah buat tidur. Soalnya sering kali berdiri dan kalo dapet tempat duduk pun, takut kelewatan. hehehe.

Atau alternatif lainnya, parkir di Plasa Senayan. O iya, kayaknya alternatif ini banyak dipakai oleh pengunjung pameran kemaren deh. Soalnya penuh banget kemaren ketika mau masuk parkir Plasa Senayan.

My Dream Machine!

Langsung bengong gue liat produk Apple yang ini, iMac. Bener-bener mantap banget. Desainnya cantik! huhuhu. Gambarnya bening banget, beda ama monitor LCD di rumah, walaupun merk-nya Philips. Monitornya gede. Dan Mac OS-nya juga mantap. Vista gak ada apa-apanya. Dan compact banget ukurannya.

iMac
iMac

Bener-bener produk yang mantap! Hanya di stand Apple ini gue gak ngelirik ke SPG-nya sama sekali. Terlampau kagum dengan barang-barang yang dipamerin disini.

Kapan ya bisa punya…..?

Lomba Overclocking

Gak terlalu tertarik sih. Cuman iseng pengen foto-foto aja. Buat gue sendiri malah lebih suka clock speednya dikurangi. Biar gak panas.

Lomba Overclocking
Lomba Overclocking

Lagian kayaknya gak ada yang heboh di lomba yang gue liat kemaren. Pendinginnya masih pake kipas biasa. Walaupun ukurannya gede banget. Gak ada yang make watercooling atau nitrogen. hahaha.

Walaupun Hujan, Tetep Terobos!

Ah sial, pas gue mau pulang, hujan! Bingung juga nih. Mau nunggu hujannya reda, kayaknya gak bisa. Soalnya bonyok lagi ke Jogja sedangkan di rumah cuman ada adek cewek doang. Akhirnya, TEROBOS! Tapi pas sampe di luar, gak ada bis dan gak ada tempat buat berlindung. Ah sial!

Hujan
Hujan

Akhirnya cari tempat berlindung dan untungnya ada penjual minuman. Berteduh deh disana. Lumayan lama nunggu bisnya. Ada sekitar setengah jam lebih kali. Akhirnya dapet juga. Dan gak beberapa di dalam bis, si sopir nyetel lagu jadul. Lagu tahun 80an sejaman dengan Nia Daniati dkk (tumben, biasanya dangdut). Dan ada lagu yang bagus banget, sialnya gue lupa sapa yang nyanyi. Padahal pengen nyari mp3-nya.

Sampai Taman Puring, ada beberapa alternatif. Naik Metro Mini 74 (huheu.. jadi inget Kania Sutisnawinata) ato Kopaja 613. Menurut prediksi gue, jalan alteri pasti bakalan macet. Akhirnya gue memutuskan naik 613 aja. Walaupun rada muter rutenya, tapi kayaknya sih gak macet. Dan bener aja, pas di jembatan Kebayoran Lama, keliatan tuh panjangnya macet jalan arteri. YES!!

Sampe rumah langsung mandi trus makan trus tidur. Eh online bentar sih. Abis itu tidur. Ya lumayan lah jalan-jalan menghabiskan hari malam minggu (sendiri)….

3 thoughts on “Indocomtech 2008

Leave a Reply

