Posted in Politik

Obama, Yes! McCain, Yes!

Barack Obama

Obama yes!

Akhirnya, Barack Obama jadi Presiden Amerika Serikat! Presiden berkulit hitam pertama. Mengikuti jejak Lewis Hamilton (pembalap F1 yang baru saja berhasil meraih juara dunia) kayaknya. hehehe. Trus anak Menteng pula. hohoho. Canggih!

Pasti pas baca komentar gue diatas langsung ada yang berpikiran, “ngapain sih dukung Obama, gak ada efeknya buat Indonesia!”. Bener ato bener? Soalnya beberapa blog yang gue baca pada keheranan ngeliat antusiasme orang-orang Indonesia yang heboh banget ketika Barack Obama menang. Sampe ada nonton bareng segala. Kirain cuman di sepak bola doang ada nonton barengnya. hehehe.

Gue kayaknya termasuk kedalam orang yang heboh ketika Obama menang. Tapi gak heboh-heboh banget sih. Mungkin memang bener kata beberapa pendapat orang dan penulis2 blog tersebut, kemenangan Obama gak akan ngefek ke Indonesia. Tapi buat gue sih, yang pertama-tama, asal bukan orang-orang Republik, gue bakalan dukung. Trus seneng aja ada sejarah tercipta, walaupun bukan di Indonesia, dengan terpilihnya orang berkulit hitam menjadi Presiden Amerika. Refreshing aja ditengah-tengah banyak orang yang lagi suntuk dengan masalah perang dan krismon.

Selain itu, yang bikin lebih heboh di Indonesia ya tentu aja, anak Menteng bo’ yang jadi Presiden. Gak kebayang senengnya yang jadi temen atau gurunya Obama waktu kecil. Pas gede ternyata sukses banget. Gue sendiri pasti bakalan heboh juga kayak mereka seandainya gue punya temen dan akhirnya sukses.

Tapi yang pasti, hampir seluruh dunia berharap, Barack Obama bisa menyelesaikan krismon yang terjadi disana dan juga masalah dengan Timur Tengah. Dan gue juga berkepentingan disini.

Ciee.. sok banget, emang apa sih masalah elo?

Soalnya gue punya reksadana. Dan saat ini reksadana saham gue udah turun 50%. hua..hua..hua.. Mudah-mudahan sih kalo dilihat dari track record presiden dari Partai Demokrat sebelumnya yang bisa membuat keuangan Amerika bagus, gue optimis krismonnya segera selesai.

Mudah-mudahan…..

McCain yes!

John McCain
John McCain

Lho kok? Pasti pada bingung kenapa gue dukung Barack Obama, tapi kok kayaknya dukung John McCain juga. Ato jangan-jangan cuek aja. hehehe. Tapi gak apa-apa. Tetep bakalan gue ceritain sebabnya.😀

Jadi begini, sebenernya semasa kampanye sampai pada saat pemilihan, gue cuek aja ama yang namanya McCain. Gak ada respek apa-apa ke dia. Apalagi pas kampanye dan debat, keliatan banget dia agresif sekali “nyerang” Obama. Apalagi sama cawapresnya, Sarah Palin, yang sering berkomentar yang aneh-aneh sampai-sampai percobaan pembunuhan terhadap Obama meningkat setelah dia berkomentar.

Tapi semua itu langsung hilang pas gue denger pidato (kekalahan) McCain. Isi lengkapnya sih gue gak inget, maklum pelupa. Tapi yang gue inget banget, dia mengucapkan selamat ke Obama atas kemenangan yang berhasil di raih dan dia mengajak pendukungnya untuk bersama-sama dengan Obama untuk membantu Amerika keluar dari krisis. “Gila!”, dalam hati gue ngomong gitu. Jarang-jarang gue denger orang yang kalah dengan jiwa besar ngomong kayak gini. Maklum aja, di Indonesia gak ada orang yang kayak gini. Bahkan ada presiden yang kalah oleh SBY di pemilu lalu sampe gak mau ngomong sampe sekarang. Huahaha, pemimpin apaan tuh yang kayak gitu.

Salut banget deh buat John McCain!

US Election 2008

Puas banget deh gue nonton pemilu di Amerika tahun ini. Apalagi banyak media yang meliput sehingga banyak info dan pelajaran yang bisa diambil. Dan kayaknya banyak stasiun-stasiun televisi tanah air yang mengirim reporternya untuk meliput langsung kesana. Mulai dari Vanessa Aesculapiana (Global TV), Isyana Bagoes Oka (RCTI), Prita Laura (Metro TV), Tina Talisa dan M Rizky (tvOne), Lolo Siregar (Trans|7) trus sapa lagi yah…? Yang paling suka sih gue liputan-liputannya Prita Laura, soalnya dia selain ngelaporin kampanye kedua kandidat, dia juga ngeliput teknis pemilu disana dan juga memperlihatkan semangat masyarakat disana mengikuti pemilu tahun ini.

Mudah-mudahan pemilu di Indonesia yang akan diadakan bentar lagi, aman-aman aja. Dan para pemimpin kita nanti yang akan berlomba, mencontoh para pemimpin di Amerika. Amin

Salut buat media di Indonesia!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s