Posted in Teknologi

Berinternet di Laptop via SE K510i

HORE!!

Akhirnya bisa juga ber-internet di laptop via ponsel Sony Ericsson K510i. Nggak sia-sia deh belinya. Soalnya selain gara-gara Samsung R220 gue emang udah rusak, gue pengen bisa ngenet pake ponsel.

Sempet bete karena gagal mulu tiap mau konek. Padahal kayaknya settingannya udah bener (secara manual). Trus gue baca, bisa juga disetting secara otomatis lewat SMS ke 3939 (IM3). Formatnya GPRS<spasi>MerkHP<spasi>TipeHP. Tapi gak tahu kenapa, pas dapet SMS, disuruh masukin passcode. Lho kok minta passcode? Nah disini gagalnya, gue nggak tahu passcode-nya.

Akhirnya ketemu juga caranya. Yaitu dengan memadukan panduan dari 2 blog. Yang pertama adalah cara mengaktifkan GPRS(WAP) bisa dapet di blognya mumtazanas. Dan yang kedua adalah mengatur settingan yang ada di Laptop yang bisa diliat di blognya dehagoblog.

Yang enaknya lagi, berhubung gue pake IM3, bisa milih cara penghitungannya. Mau pake time base atau volume base.

Tahapannya:

  1. Aktifkan dulu GPRS(WAP) lewat websitenya Sony Ericsson. Ikutin aja langkah-langkahnya. Nanti elo bakalan dikirimin SMS yang menanyakan apakah anda mau meng-install settingan tersebut. Pilih YES.
  2. Jalanin PC Suite Sony Ericsson. (cara install-nya ada di buku manual)
  3. Klik mobile connection wizard dan isi sesuai dengan kartu elo.
  4. Abis itu klik Connect

Settingan IM3
Name: “terserah elo”
APN: http://www.indosat-m3.net
Username: indosat@durasi
Password: indosat@durasi

nb= Ubah username dan password jadi “indosat” seandainya pengen perhitungan biayanya volume based

6 thoughts on “Berinternet di Laptop via SE K510i

  1. Selamat mas, akhirnya walaupun didaerah yang tidak terjangkau koneksi DSL bisa juga internetan, buka lagi blog saya mas, ada cara untuk mempercepat koneksi internet. Terus belajar dan belajar lagi…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s