Posted in Ekonomi

Reksadana, Akhirnya…

Jumat, 4 Januari 2008, gue iseng pengen beli produk reksa dana. Produk yang gue beli adalah produk dari Manulife. Nama produknya Manulife Saham Andalan (MSA). Gue beli ke kantor Manulife yang ada di German Centre, Serpong. Ada beberapa alasan gue beli produk dari Manulife, diantaranya:

  • gak ada subscription fee
  • minimum pembeliannya pun rendah (min Rp. 100 ribu)
  • kantor Manulife deket ama rumah
  • Manulife termasuk 3 besar pengelola dana reksadana
  • bisa transfer lewat BCA
  • NAB-nya masih kecil

Tertarik dengan reksadana sejak gue baca artikel tersebut di blog Mas Priyadi dan Nofie Iman. Ditambah lagi kebetulan juga gue ada duit nganggur. Setelah baca ternyata mudah untuk memiliki reksa dana. Tadinya mau ditaruh di deposito tapi kecil banget bunganya.

Pengalaman gue dalam membeli produk reksadana Manulife:

  1. Datangin kantor Manulife terdekat
  2. Isi formulir
  3. Transfer dana yang mau diinvestasikan
  4. Tunggu surat konfirmasi dari Manulife (sekitar 7 hari kerja)

Akhirnya…. gue jadi inverstor *hihihi*

5 thoughts on “Reksadana, Akhirnya…

Leave a Reply

