Posted in Curhat

Perpanjang SIM Cuman 15 Menit!

Yup, that’s true. Sekarang, kalo mau memperpanjang SIM cuman membutuhkan waktu 15 menit. Bahkan mungkin bisa cuman 10 menit doang seandainya gue sudah mempersiapkan fotokopi SIM & KTP. Jadi elo nggak perlu pake calo segala. Soalnya ternyata kayaknya masih ada calo (polisi nakal) disana. Jadi pas cuekin aja kalo ada polisi yang nanya2/senyum2 ke elo. Langsung aja ke bagian pengurusan SIM.

Nih cara memperpanjang SIM:
1. Mendaftar dulu ke loket pendaftaran dan bilang akan memperpanjang SIM.
2. Menyerahkan fotokopi KTP & SIM serta membayar Rp. 130 ribu.
3. Menunggu dipanggil untuk difoto.
4. Tinggal mengambil SIM baru.

Yang perlu dipersiapkan:
1. Fotokopi KTP dan SIM @1 lembar (bolak balik)
2. Uang Rp. 130 ribu (walaupun di bukti pembayarannya tertulis Rp 60 ribu)

FYI, ternyata gue baru tahu, bahwa sekarang untuk memperpanjang SIM nggak perlu ke kantor polisi yang ada di Daan Mogot. Gue kemaren ke kantor polisi yang ada di daerah Fatmawati. Sepi, mungkin gara-gara masih dalam suasana lebaran.

One thought on “Perpanjang SIM Cuman 15 Menit!

  1. wah..gw punya pengalaman nih pas bikin SIM.
    bayangin deh gmn gw ga BT harus nunggu 2 jam plus kudu bayar Rp 250rb. Kata si Petugas sih biar cepet selesai..eh padahal tetep aja gw kudu kesana kemari..sidik jari, test kesehatan, foto, wuihhh…sebel banget deh.

Leave a Reply

